Thursday, May 3, 2012

Valentino Rossi Setting mesin untuk GP Portugal di Sirkuit Estoril

ESTORIL, Valentino Rossi mengungkapkan bahwa pengesetan yang dipakai saat GP Spanyol akhir pekan lalu memberikan sinyal cukup menjanjikan. Karena itu, "The Doctor" akan mencobanya lagi untuk GP Portugal di Sirkuit Estoril, Minggu (6/5/12).

Pada seri kedua di Sirkuit Jerez, Rossi meraih hasil buruk saat kualifikasi sehingga dia berada di urutan ke-13. Tetapi saat balapan, juara dunia tujuh kali MotoGP ini beralih ke pengesetan gaya Ducati, mirip dengan apa yang digunakan rekan setimnya, Nicky Hayden.

Nah, inilah yang akan didalami lebih jauh oleh Rossi. Pebalap Italia tersebut, yang lima kali juara di Estoril, akan memulai pengesetan tersebut selama sesi latihan bebas hari Jumat.

"Rencananya adalah memulai pada hari Jumat dengan pengesetan yang kami gunakan saat balapan di Jerez, karena saya pikir ada sejumlah potensi bagi kami untuk bekerja lebih jauh," jelas Rossi, yang finis di posisi kesembilan di Jerez, dan di posisi ke-10 di Qatar. "Kami akan melihat apakah bisa meraih sebuah langkah maju dan memperbaiki hasilnya."

Mengenai sirkuit, mantan pebalap Honda dan Yamaha ini mengatakan: "Saya suka trek Estoril, yang memiliki beberapa bagian yang rumit, dan cuacanya pun sangat sulit diprediksi. Tetapi saya senang balapan di sana. Kami memiliki balapan yang bagus di Portugal tahun lalu dengan Ducati, dan berharap melakukan hal yang sama pada hari Minggu ini."

Musim lalu, Rossi finis di urutan kelima. Sedangkan Hayden, yang dalam dua seri perdana musim 2012 ini selalu menjadi pebalap terdepan untuk tim Ducati, finis di urutan kesembilan.

Untuk balapan kali ini, Hayden, yang menggeser rekan setimnya, Dani Pedrosa, dalam perburuan gelar juara dunia 2006, mengaku perlu perubahan. Dia ingin ketangguhan motornya bertahan lama, sehingga tidak cuma kompetitif di awal lomba seperti yang terjadi di Jerez.

Pada GP Spanyol tersebut, Hayden start dari barisan depan dan sempat bertarung di sana (depan). Tetapi pebalap Amerika Serikat ini tak bisa bertarung selama 27 lap, karena dia akhirnya melorot ke urutan kedelapan.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya menyukai atau benci Estoril. Ini trek yang sulit, dan angin bisa menjadi penghalang. Bagian favoritku adalah sudut cepat di belakang, tetapi sisanya agak normal.

"Saya menantikan hari Jumat. Kami akan melihat apakah cuacanya menyenangkan, karena agak sulit diprediksi di sini. Apa yang kami tidak perlukan adalah yang dihadapi di Jerez: kebanyakan sesi basah dan kemudian masuk ke balapan kering. Jelas bahwa kami perlu seluruh akhir pekan untuk mencoba segalanya demi pertarungan yang lebih baik pada hari Minggu."

Usai balapan hari Minggu, para pebalap akan tetap bertahan di Estoril, karena bakal menggelar sesi uji coba pada Senin (7/5/12). Ducati ingin memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mencoba beberapa bagian baru bagi Desmosedici GP12.

"GP Estoril akan menjadi penting untuk mengonfirmasi bahwa kami sedang berada di jalur yang benar dalam hal pengesetan GP12, bagi Vale dan Nicky," ujar manajer tim Vittoriano Guareschi. "Kemudian pada hari Senin kami akan melakoni satu hari uji coba post-race, di mana selama itu kami bisa membuat beberapa pengecekan untuk meneruskan pengembangan pada motor kami."
sumber: Kompas.com
setting motor ducati, ducati motogp team, rossi ducati team, gambar ducati moto gp, foto rossy moto gp, gambara rossy duati
MotoGP Blogspot only for privat archive.

0 komentar:

Post a Comment


STONER: LONG WAY TO GO...



@JakartaForumJakartaForum Stoner: Long way to go... - crash.net Casey Stoner has expressed a disappointment with his start to the 2011 Czech Republic Grand Prix at Brno, claiming he isn't happy with various issues on the Repsol Honda. The Australian says he is suffering with a 'vague' front-end and a lack of rear grip, though he was still fast enough to land second in both free practice sessions, behind team-mate Dani Pedrosa, but ahead of key rival Jorge Lorenzo. Nonetheless, having ended his weekend at Laguna Seca in perfect style, Stoner is hopeful a solution to the problems on the RC212V can be found in time for qualifying. “Today hasn't been that positive to be honest, we seem to be having a similar start to our weekend...

MOTOGP FANS TO GET A CHANCE FOR A PIT LANE WALK


MotoGP fans to get a chance for a pit lane walk PETALING JAYA: It will be a dream come true for some 5,000 lucky students and Grandstand ticket holders who will experience the opportunity of a lifetime – a pit lane walk – at the Shell Advance Malaysian MotoGP at the Sepang International Circuit. The penultimate round of the championships that will swing by Malaysia from 21-23 Oct will once again see the organisers holding the pit walk on Friday (21 Oct) to bring the public closer to the exciting world of motorsports. "Sepang International Circuit (SIC) is inviting all students from public, technical, international, private institutions of higher learning within Klang Valley, Nilai, Seremban and the vicinity of SIC to join in the public pit walk for free," SIC said in a statement. Students...


FORMER 500CC WORLD CHAMPION DOOHAN SAYS STONER MIGHT SURPASS HIS AND ROSSI'S



Former 500cc World Champion Doohan says Stoner might surpass his and Rossi's Former 500cc World Champion Doohan says Stoner might surpass his and Rossi's records – MotoGP Former 500cc GP World Champion Mick Doohan states that his compatriot Casey Stoner is likely to surpass his achievements and even has a chance to surpass Valentino Rossi's records. Doohan said, "I think he'll at least have five years to push the way he's pushing now so he could easily surpass what I've done, and perhaps even Valentino Rossi. The future is looking good for Australian motorcycling." The five-time World Champion has said that Stoner holds a lead of 40 points on Jorge Lorenzo and has stood strong through the ongoing 2011 season. The young Aussie has only missed...


YAMAHA MOTOGP SNAPSHOT | KENNY ROBERTS



Yamaha MotoGP Snapshot | Kenny Roberts Yamaha clinched their first premier class world championship in 1975 and a few years later a fiercely talented Californian placed the United States on the Grand Prix map from 1978-1980 with three consecutive titles to make Yamaha a major player in the 500cc MotoGP category.Roberts' legacy is felt on several levels but was concreted in two ways. The first is through his feel and sensitivity for machine set-up that honed Yamaha's two-stroke technology and through subsequent upgrades (Deltabox frames) and models until Yamaha adopted its historic V-twin engine configuration.Yamaha essentially became a world-force in racing thanks to the Modesto-based athlete. The second is the impact he had on style, race-craft...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by MotoGP2012 Blog | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money